Ellia Dj Laksanakan SosRanperda Pencegahan Narkoba di Sekolah

Daerah341 Dilihat

TANJUNG SELOR – Agenda Sosper Raperda Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba dan Zat Adiktif lain nya , dilaksanakan oleh Ellia Dj anggota DPRD Provinsi Kalimantan utara di Sekolah Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Dengan melibatkan Dinas Kesehatan (Dinkes) sebagai nara sumber. Dimana Kepala Sekolah MAN, Misran sangat mengapresiasi dan menyambut baik program Sosper anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara tersebut.

Salah satunya untuk penekanan peredaran narkoba harus masuk ke sekolah-sekolah. Agar generasi muda kita jangan sampai terlibat apalagi coba-coba bermain dengan narkoba.

“Terkait program ini pihak sekolah meminta agar program Sosper penyuluhan dan penanggulan narkoba bisa dianggarkan setiap tahun anggaran, ” tegas Ellia Dj.

Kenapa harus menyasar sekolah-sekolah?, salah satu pertimbangan nya generasi muda jangan sampai rusak. Yang kedua diketahui di sekolah MAN ini tingkat keimanan dan ketaqwaan bertumbuh dengan baik , karena dari sisi agama penekanan nya sangat Agamis sekali.

Sehingga harus dipertahan kan serta ditumbuh kembangkan supaya mereka kedepan menjadi siswa yang sumber daya manusia nya siap untuk membangun Kaltara itu sendiri.

Kalau tidak dibentengi dengan keimanan kemudian pencegahan dini melalui sosialisasi seperti itu, dikuatirkan generasi muda tidak semuanya faham akan bahaya narkoba tersebut.

Apalagi ini merupakan tanggungjawab kita semua, terutama pemerintah. “Menurut saya sosialisasi disekolah seperti inilah menjadi tolak ukur kita untuk lebih tepatnya melaksanakan sosialiasi seperti itu, ” imbuh Elia Dj.

Yang tidak kalah penting Dinas Keehatan sendiri mendukung penuh dengan agenda sosialisasi pencegahan dan penanggulangan narkoba tersebut. Dan menyebut bahwa program demikian merupakan program yang sangat strategis sekali.

Kalau kita menunggu dari pemerintah saja mungkin keterbatasan pertama anggaran kedua personel juga yang ketiga tidak seluruh wilayah Kaltara ini bisa mereka jangkau seperti daerah di pelosok Itu juga menjadi kendala mereka.

“Nah kalau kami di DPRD ini kan bertanggung jawab dengan dapil-dapilnya seperti saya di Bulungan dan KTT, ini juga menjadi tanggung jawab saya dua Kabupaten ini harus kita sasar. Jadi bagi saya itu sangat tepat sekali dari lembaga kita untuk mensosialisasikan pencegahan penggunaan narkoba, apa lagi kita saat ini boleh dikatakan sudah darurat narkoba, ” pungkas Ellia Dj.