Yacob Palung Mendampingi Kunjungan Kerja Mensos RI di Perbatasan Kaltara

Daerah247 Dilihat

TANJUNG SELOR – Kita bersyukur bahwa melalui kunker ibu Risma Menteri Sosial Republik Indonesia di Krayan beberapa waktu lalu secara langsung bisa mengenali dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat daerah terpencil.

Dengan segala persoalan persoalan mereka, sehingga ibu menteri memberikan beberapa solusi untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat setempat, yang menurut kami sebagai sesuatu
solusi tersebut sangat luar biasa.

Perihal tersebut diungkapkan oleh Yacob Palung anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara kepada media ini beberapa waktu yang lalu.

“Baik sebagai masyarakat maupun kapasitas sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara saya sangat mengapresiasi ibu Risma yang sudah berkunjung ke daerah Krayan dan saya bisa berkesempatan mendampingi beliau keliling Tanah Krayan menggunakan helikopter, ” ujar Yacob.

Begini lanjutnya, untuk kunjungan kerja di wilayah Krayan ( 2/11/23) lalu, Ibu Risma dan Deddy Sitorus, itu merupkan perjalan Dinas KEMENSOS RI yang merupakan kapabilitas dan kapasitas sebuah program untuk menghadirkan Mensos RI di daerah 3T sebagaimana tupoksi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan.

Berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan dan akan diakomodir. Misal, beras Adan krayan, garam gunung, kegiatan UKM di Krayan akan segera dibantu berikut usulan yang lainnya.

Yang luar biasa kedepan, dimana daerah Krayan akan memproduksi semen dan kemarin ibu menteri sendiri melihat potensi bahan baku untuk itu sudah ada di Long bawan kecamatan Krayan.

Selain itu secara langsung ibu menteri melaksanakan Ground Breaking SDN 007 Liang Butan Kec Krayan yang dirancang sendiri oleh beliau untuk ruang kelas belajar dan perkantoran sekolah Dasar, juga serimonial memberikan bantuan, 500 unit LPJUTS, Seragam baju dsn tas sekolah SD, SMP dan SMA untuk 5 kecamatan di Krayan, serta perangkat komputer diserahkan langsung dengan kepala sekolah begitu juga 5 perangkat WIFI jaringan gratis dipasangkan hari itu disaksikan langsung kekuatan sinyal online 4G.

“Sebagai anggota DPRD provinsi perwakilan dari daerah ini saya tentunya sangat bersukur dan berterima kasih kepada Ibu Menteri Sosial bersama anggota DPR RI Bapak Deddy Sitorus atas waktu dan berkesempatan bisa menijau kondisi daerah 3T diujung Negeri Republik Indonesia Tanah Krayan Kabupaten Nunukan. Provinsi Kalimantan Utara, ” tutup Yacob Palung.