Marli Kamis Melaksanakan Sosper Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba di Dapilnya

Daerah225 Dilihat

TANJUNG SELOR – Melaksanakan Sosper Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba di daerah Krayan Timur dan di Krayan Barat, kabupaten Nunukan, Marli Kamis menyampai kan beberapa hasil Sosper tersebut, diantaranya banyaknya jalan tikus di tapal batas antar negara yang diduga menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba ke wilayah itu.

“Kenapa kita tetap menggencarkan sosialisasi tentang bahaya mengkonsumsi narkoba kepada masyarakat, Karena hal itu lah yang sangat berbahaya ketika masyarakat kurang informasi bila coba-coba mengkonsumsinya, ” ujar Marli Kamis saat berbincang dengan media ini beberapa waktu yang lalu.

Di ketahui lanjutnya, saat ini ada 80 jenis narkoba di Indonesia, ini juga perlu mereka tau jenis-jenis itu, bukan tidak mungkin siapa tau saat berpergian ada yang menyelip atau menjual lewat cara menitip barang maka warga secara langsung bisa mengetahui nya dan menolak membawa barang tersebut.

“Maka itu lewat sosialisasi lah cara terbaik supaya masyarakat lebih leluasa melihat dan mengenal jenis-jenis narkoba tersebut, ” tambah Marli Kamis lagi.

Ditanya apakah narkoba sudah ada beredar?, menurutnya bukan sudah masuk tapi sudah lama masuk ke daerah perbatasan.

“Tidak ada jaminannya. Tidak masuk itu narkoba karena banyak jalan tikus ya, buktinya kan ada juga yang sudah ditangkap dari sana lalu diangkut ke Nunukan, ” paparnya.

Agar bisa cepat difahami, pada saat Sosper, Marli Kamis menjelaskan pakai slide terkait bagaimana perilaku orang yang sudah mengkonsumsi narkoba. Berikut dampak masa depan serta hancurnya perekonomian keluarga yang sudah dibangun dengan susah payah bila sudah terpapar barang haram tersebut.

Maka itu di perlukan kesadaran yang tinggi dimasyarakat kita, agar mereka memahami bahaya mengkonsumsi narkoba.

Selain itu, kalau tidak punya kesadaran tinggi maka sulit untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dimaksud. Apa lagi bisnis barang haram ini sangat menjanjikan, terutama dalam kondisi ekonomi kita sekarang. Sedikit saja barang nya hasilnya bisa miliaran. Kerja tidak begitu berat pekerjaan tidak begitu sulit bisa mendapatkan hasil sebesar itu, ” imbuhnya.

Untuk mencegahnya maka harus ada kesadaran bersama betapa pentingnya hidup sehat dan bebas dari narkoba.