Reses Albert, Warga Tanjung Palas Usulkan Pembangunan Replika Kapal Warmond

Daerah334 Dilihat

TANJUNG SELOR – Kegiatan Reses masa sidang kedua tahun anggaran 2023 Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Albertus Stefanus Marianus ST, digelar di Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Jumat malam (19/5).

Selain dihadiri oleh ratusan masyarakat, hadir pula Camat Tanjung Palas, Camat Tanjung Selor, para lurah dan empat orang kepala desa disekitar Tanjung Palas tersebut.

Beberapa aspirasi dan harapan warga kepada Pemprov Kaltara juga disampaikan, diantaranya ide membangun replika kapal Yang warmond, sebuah kapal megah milik kesultanan Bulungan pada masa nya, dimana kapal pesiar tersebut tenggelam disungai Kayan.

Selain itu, warga juga berharap dermaga pengumpan atau dermaga keberangkatan segera dibangun di Tanjung Palas. Agar memudahkan keberangkatan warga dari Tanjung Palas menuju Tarakan atau sebaliknya.

“Saat ini warga yang ingin berangkat atau datang dari Tarakan hanya menggunakan dermaga milik warga, terkait usulan itu dewan akan segera berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi untuk segera menganggarkan pembangunan dermaga tersebut, ” kata Albert.

Usulan pembangunan drainase dari objek wisata gunung putih menuju Sungai Kayan juga mengemuka dan disampaikan oleh warga. “Saya minta OPD terkait di Pemprov Kaltara segera menindaklanjuti aspirasi warga tersebut, ” tutup Albert.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *