Tingkatkan Prestasi Olahraga, Porprov Diharapkan Berlangsung Tiga Tahun Sekali

Politik433 Dilihat

TANJUNG SELOR – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) rencananya digelar pada Desember mendatang. Pesta olahraga pertama yang digerlar ini bakal berlangsung di dua daerah. Diantaranya, Kota Tarakan dan Kabupaten Bulungan sebagai tuan rumah.

Anggota DPRD Kaltara Komisi IV Syamsuddin Arfah mengharapkan agenda pelaksanaan Porprov yang segera berlangsung pada tingkat provinsi dapat digelar setiap 3 tahun sekali. Harapnnya, melalui Porprov Kaltara dapat melahirkan atlet-atlet yang akan mengukir perstasi hingga tingkat internasional.

“Tentunya, saya harap dapat dilaksanakan 3 tahun sekali. Hanya saja, kita bisa melaksanakan porprov minimal jika ada anggaran,” ujar Syamsuddin, Kamis (20/10/2022).

Baginya, cabng olahraga (cabor) menjadi prioritas, agar mampu membantu dalam menunjang perkembangan atlet Kaltara. Sehingga atlet Kaltara pun bisa berlaga di kancah nasional ke depannya.

“Bagi cabor yang berpotensi mengukir prestasi, atletnya kita akan lihat. Mulai dari Porprov, Pra PON, PON, lalu SEA Games, ASEAN Games, hingga ke Olimpiade. Tentu hal itu sebenarnya target-target panjang,” ungkap Politisi PKS ini.

Menurutnya, Provinsi Kaltara dapat dikenal di luar daerah salah satunya torehan prestasi atlet. “Jika kita konsisten dalam pembinaan atlet olahraga, pasti bagus terus. Ditambah KONI juga serius memberikan perhatian kepada para atlet agar bisa bertanding maksimal,” harap Syamsuddin.