Agenda Kerja Organisasi Majelis Raya Dedur Belungon (MRDB) Provinsi Kalimantan Utara

Daerah328 Dilihat

TANJUNG SELOR – Organisasi Majelis Raya Dedur Belungon (MRDB) Provinsi Kalimantan Utara yang dikomandani oleh Hj Ainun.Farida, yang juga anggota DPRD Kaltara segera mempersiapkan agenda kerja yang harus dituntaskan pada tahun 2023 ini, diantaranya Jumat bersih, sholawatan, pengajian dan pendidikan untuk kaum perempuan Bulungan.

“Program kesejahteraan masyarakat juga kita agendakan, nantinya melalui pelatihan keterampilan kepada kaum perempuan diharapkan bisa meningkatkan sumber daya kaum perempuan kita, ” ujar Hj Ainun Farida, ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (17/1)

Menurutnya, tujuan pembentukan MRDB tak lain juga sebagai wadah puteri Bulungan berkreasi , melalui keahlian nya masing-maisng. “Intinya nanti hasilnya semua akan bermuara kepada kesejahteraan warga MRDB sendiri, ” ujarnya.

Tidak hanya keterampilan membuat berbagai prodak penganan atau rumah tangga. MRDB sekaligus siap mengkaper para pelaku seni budaya, nantjnya para penyanyi, pencipta lagu dan pelaku seni tari lain nya akan mendapat kesempatan pembinaan yang sama.

Artinya, tambah dia, dengan posisinya sebagai ketua Komisi 1 DPRD Kaltara. Akan lebih mudah mengkaper berbagai kegiatan, misalnya seperti para penyanyi lagu darah Bulungan yang ingin rekaman nantinya akan diupayakan.

“Alhamdulillah dengan adanya MRDB ini semuanya akan bisa diberdayakan khususnya kepada kaum perempuan Bulungan, ” tutup Hj Ainun Farida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *