Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Se-Indonesia

BOGOR – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Albertus Stefanus Marianus, ST menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Se-Indonesia Tahun 2023 di SICC Sentul, Bogor, Selasa (17/01/23).

Rakornas ini dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Dalam pengarahannya, Presiden menyampaikan terima kasih kepada jajarannya dalam penanganan pandemi COVID-19 serta upaya yan relatif berhasil menjaga stabilitas ekonomi dan berada di posisi positif. Indonesia termasuk negara yang baik melewati masa-masa tersebut.

Presiden Joko Widodo menegaskan agar Pemda bekerja keras dan jangan sampai keliru mengambil kebijakan. Kebijakan harus berbasis data dan fakta yang update di lapangan.

“Instruksi Presiden Jokowi ini akan menjadi perhatian, dan DPRD Kalimantan Utara akan mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang harus berbasis data dan fakta akurat di lapangan, sehingga 2023 ini akan jadi lebih baik khususnya di Provinsi Kalimantan Utara”, sebut Albertus Stefanus Marianus.

Albertus juga menyampaikan agar dinas-dinas terkait yang bersentuhan langsung dengan stabilitas ekonomi di masyarakat agar lebih sering turun ke lapangan untuk mengambil data dan fakta yang lebih update. Kondisi terkini di lapangan akan lebih membantu Pemerintah dalam mengambil kebijakan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *