Anggaran Beasiswa Kaltara Unggul Tahun Depan Diharapkan Meningkat

Politik368 Dilihat

TARAKAN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar rapat kerja bersama Biro Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara di Tarakan Plaza, Rabu (5/10).

Dalam rapat tersebut, dibahas Beasiswa Kaltara Unggul yang beberapa saat lalu telah diluncurkan. Anggota Komisi IV DPRD Kaltara meminta OPD terkait, untuk menjelaskan secara rinci terkait informasi petunjuk pelaksanaan, tahapan pelaksanaan, kuota dan jumlah yang diterima.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltara berharap, agar anggaran untuk Beasiswa Kaltara Unggul dapat ditingkatkan di tahun mendatang. Berdasarkan informasi yang diperoleh Komisi IV DPRD Kaltara, anggaran Beasiswa Kaltara Unggul tahun ini mencapai Rp 15 miliar. Jumlah itu bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 13 miliar.

“Kita berharap anggaran untuk beasiswa itu dinaikkan dan ditingkatkan,” harap Anggota DPRD Kaltara Dr Syamsuddin Arfah S.Pdi, M.Si.

Selain itu, lanjut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, berharap jumlah penerima beasiswa ditambah. Saat ini jumlahnya mencapai 6.000 orang. Baik pelajar SD, SMP dan SMA hingga mahasiswa dan beasiswa keagamaan.

Hal yang lebih penting, pihaknya meminta agar penyaluran Beasiswa Kaltara Unggul tepat sasaran. Paling utama syaratnya pelajar dan mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Kita berharap volumenya itu bisa bertambah. Nominal beasiswanya juga ditambah setiap penerima, agar manfaat beasiswa untuk pendidikan ini makin terasa. Kalau SD misalnya Rp 800 (ribu), SMP Rp 1.200.000, terus anak kuliahan berapa juta. Tahun depan kita berharap makin meningkat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *