DPRD Dukung Porprov Berjalan Maksimal

Politik22 Dilihat

TARAKAN – Anggota Komisi IV DPRD Kaltara Syamsuddin Arfah mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan Ketua KONI Kaltara, yang telah berkoordinasi ke Gubernur Kaltara, terkait pelaksanaan Porprov I Kaltara.

Ia pun memberikan dukungannya, sebagai salah satu mitra KONI. Pihaknya sudah mendengarkan paparan KONI belum lama ini. Pada prinsipnya DPRD mensupport dan mendukung agar Porprov berjalan lancar. “Apalagi ini sudah diagendakan sebagai Porprov yang pertama di Kaltara,” ucapnya, Jumat (9/9/2022).

Sebagai anggota dewan yang salah satu tugasnya menjalankan fungsi budgeting. Ia menilai bisa saja menyiasati kekurangan anggaran. Namun butuh komitmen bersama antara kepala daerah dan DPRD, dengan yang lain. “KONI Kaltara sudah berkoordinasi dengan Gubernur Kaltara. Tinggal menindaklanjuti tahapan lainnya. Makanya, penting untuk mendapatkan statement dari kepala daerah. Kalau sudah ada statement itu, enak, dan ternyata kan sudah ada koordinasi,” urainya.

Dengan koordinasi ini nanti, tinggal menunggu rapat koordinasi. Kemudian PB Porprov-nya sudah mulai diatur sehingga bisa berjalan sesuai schedule yang sudah ditentukan. Ia berharap PB Porprov tetap melibatkan cabang olahraga (cabor) dalam rapat koordinasi.

Menurutnya, hal ini penting dilakukan karena cabor juga perlu menyiapkan diri. “Karena setiap cabor punya beberapa kategori yang akan dipertandingkan, itu perlu disepakati, jurinya, dan sebagainya. Kita juga mulai memunculkan euphoria Porprov. Sehingga gaung Porprov itu memang dilakukan. Tapi setelah ini clear,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *