Ketua DPRD menyarankan kepada Pemerintah Provinsi untuk melakukan kajian-kajian dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia

Politik899 Dilihat

TANJUNG SELOR – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Alberthus Stefanus Marianus ST, menyarankan kepada Pemerintah Provinsi melalui stake holder terkait untuk melakukan kajian-kajian dalam rangka konkret terkait perencanaan jangka pendek, menengah dan jangka panjang dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang akan disesuaikan dengan ruang lingkup pekerjaan yang akan masuk diwilayah Provinsi Kalimantan Utara. Jadi dalam rangka itu kita sudah harus punya grand desain, ” jadi dalam hal ini teman-teman di OPD terkait harus ada mapping, serta harus bersinergi dengan perusahaan-perusahaan yang akan membutuhkan tenaga kerja tersebut, ” tegas Alberthus Stefanus Marianus ST, ketua DPRD Kaltara kepada media ini, Kamis, 8/12/2022.

Artinya disini ada kajian-kajian yang harus disosialisasikan kemasyarakat, karena mau tidak mau kita harus menghitung, misal sejak usia 7 tahun seperti apa, sehingga diusia produktif antara usia 40 hingga 45 nanti sudah bisa menempatkan orang-orang yang yang sesuai pada bidang atau ruang lingkup pekerjaan yang masuk ke Kalimantan Utara secara luas. Disini perlunya penyelarasan dan ini perlu juga adanya terobosan yang konkret untuk membuat pemetaan terkait dengan road map masalah inventarisasi tentang bidang-bidang yang akan kita didik, khususnya putera puteri Kaltara yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan dari pada talenta-talenta yang ada.

“Jangan sampai nanti kita jadi penonton saja, ” imbuh Albert sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan itu.

Karena kedepan bila itu terjadi maka akan dapat menimbulkan dampak sosial yang luar biasa. Ini lah yang harus diantisipasi mulai sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *