Perayaan HUT, Momentum Bangkit Bersama

Politik15 Dilihat

TANJUNG SELOR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 232 tahun Kota Tanjung Selor dan ke 62 tahun Kabupaten Bulungan, mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianu.

Sebab, selama masa pandemi Covid-19 yang terjadi dua tahun belakangan ini, hal tersebut juga menghambat dirayakannya hari jadi. Namun, setelah pandemi Covid-19 perlahan melandai, pemerintah daerah pun bisa kembali menggelar agenda seperti saat ini.

“Patut kita syukuri, mengingat dua tahun ini tak banyak yang bisa diperbuat karena masa pandemi Covid-19. Jadikan hari jadi ini sebagai momentum untuk kita bangkit bersama,” terang Politisi PDI Perjuangan ini, Rabu (12/10/2022).

Menurut dia, dengan adanya momentum perayaan kebudayaan ini membuat Tanjung Selor semakin menjadi daerah yang agamis serta toleran kepada siapapun.

“Hampir semua perwakilan suku yang ada di Tanjung Selor ikut dalam kegiatan ini. Dengan menampilkan tarian dan kebudayaan masing-masing. Artinya, inilah Kaltara dan inilah NKRI,” tuturnya.

Ke depan, Albert menginginkan agenda-agenda besar seperti pesta adat Irau yang ada di semua daerah dapat terlaksana dengan baik. Agar membuat masyarakat Kaltara semakin bersatu, agamis serta toleran.

“Pesta adat, di mana nila-nilai kebaikannya dapat selalu kita bawa. Agar kehidupan bersama semakin baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *