Potensi Beras Adan Krayan Dapat Menembus Pasar Surabaya

Daerah1308 Dilihat

TANJUNG SELOR – Potensi pertanian Krayan Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara yang terkenal dengan produksi beras adan nya mampu menarik perhatian Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M. T.

Bahkan Ibu Risma sapaan akrab Mensos tersebut, berjanji akan mencari pengusaha yang ada di Surabaya untuk bisa berkerjasama dengan petani beras adan yang ada di Krayan.

“Yang terakhir kami mendapat informasi bahwa sudah ada pihak yang menghubungi, yang tindaklanjutnya berapa jumlah orderan beras yang dibutuhkan akan dibicarakan kemudian, ” kata Yacob Palung anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara, saat berbincang dengan media ini awal pekan lalu.

Mudah-mudahan nanti dengan potensi beras adan Krayan ini Pemprov Kaltara melalui Dinas Pertanian bisa mengalokasikan anggaran untuk percetakan sawah dan perluasan areal tanam petani. “Bila memungkinkan Alsintan dan lain sebagainya juga bisa dibantu, ” kata Yacob.

Yang tidak kalah penting, jalan usaha tani juga harus dilakukan setiap tahun anggaran. Dengan harapan nanti dapat memudahkan petani menjangkau lahan maupun mengangkut hasil pertanian mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *