SOA Barang Kaltara Harus Segera Direalisasikan

Politik358 Dilihat

TANJUNG SELOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara masih berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Untuk memperjelas realisasi Subsidi Ongkos Angkut (SOA), baik itu barang maupun penumpang.

Ketua Komisi II DPRD Kaltara Ihin Surang mendorong agar pemerintah segera merealisasikan program SOA itu. Selain SOA Penumpang, realisasi program SOA Barang juga sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab, masih ada wilayah yang belum terakomodir oleh SOA Barang. Khususnya bagi masyarakat Kaltara yang tinggal di daerah pedalaman dan perbatasan, seperti di Apau Kayan, Malinau.

“Kami minta SOA Barang dari pemprov segera direalisasikan. Ini dibutuhkan masyarakat. Banyak daerah yang SOA belum berjalan,” jelasnya.

Masyarakat di Apau Kayan misalnya, masih kesulitan mendatangkan sembako akibat buruknya akses jalan darat. Sembako yang ada, ini didatangkan dari negara tetangga Malaysia dengan harga yang relatif lebih tinggi.

“Kami harap paling lambat bulan Agustus subsidi sudah jalan, untuk menopang masyarakat di sana (Apau Kayan),” harapnya.

Tidak hanya itu, daerah lain seperti Krayan yang saat ini masih kesulitan akan sembako, diharapkan bisa diperhatikan. SOA Barang sejauh ini belum menyasar seluruh wilayah pedalaman maupun perbatasan.

“Ini yang menjadi fokus kita. Saya minta untuk melihat prioritas yang memang membutuhkan. Banyak daerah yang memang membutuhkan,” imbuhnya. SOA Barang maupun Penumpang itu merupakan kebutuhan masyarakat di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *