Dirjen KKP ke Kaltara, DPRD Anggap Solusi Persoalan Udang

Politik17 Dilihat

TANJUNG SELOR – Solusi mengatasi persoalan harga udang yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara mendapat apresiasi dari DPRD Kaltara. Dalam menangani persoalan harga udang, Gubernur Kaltara mengundang Direktur Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI pada Selasa (8/11/2022) lalu. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kaltara Andi Hamzah memberikan apresiasi kepada Gubernur Kaltara dikarenakan telah mendatangkan Dirjen KKP RI.

 

“Dengan mendatangkan Dirjen KKP RI itu saya nilai sangat tepat, untuk mencari solusi persoalan ini (harga udang). Apabila permasalahan ini dibiarkan berlarut-larut, pasti akan melebar dan menjadi negatif hasilnya,” jelas Andi Hamzah.

 

Menurut Andi Hamzah, upaya itu untuk kepentingan orang banyak. “Saya menginisiasi permasalahan ini harus selesai dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Atas nama lembaga dan pribadi, saya sampaikan kepentingan orang banyak itu lebih utama,“ tegasnya.

 

Mengenai soal Gubernur Kaltara yang akan menggunakan APBD Kaltara untuk pembangunan Cold Storage, dirinya turut mendukung hal tersebut.

 

“APBD itu pasti akan kita gelontorkan kepada setiap permasalahan yang menjadi kepentingan atau kebutuhan yang urgent. Saya kira ini masalah skala prioritas, APBD untuk kesejahteraan masyarakat, ya sah saja jika Gubernur berencana seperti itu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *