2023, Pembangunan Gedung DPRD Kaltara Diharapkan Rampung

Politik326 Dilihat

TANJUNG SELOR – Pembangunan gedung DPRD Kaltara yang berada di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, ditinjau sejumlah Anggota DPRD Kaltara bersama Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

 

Pembangunan gedung tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara ditarget bisa dirampungkan tahun depan. “Alhamdulillah dari target 21 persen, saat ini progresnya telah mencapai 31 persen. Tahun depan, tepatnya pada Oktober 2023, pas hari jadi Kaltara yang ke-11 tahun, gedung DPRD Kaltara dapat diresmikan,” harap Wakil Ketua I DPRD Kaltara Andi Hamzah.

 

Saat lakukan peninjauan ke lapangan, sejumlah Anggota DPRD Kaltara menyaksikan langsung progres pembangunannya. Andi Hamzah menilai, jika pengerjaan gedung DPRD Kaltara oleh kontraktor telah sesuai spesifikasi yang ada di desain atau skets dalam gambar.

 

“Kontruksi serta bahan-bahan yang digunakan telah sesuai spesifikasi. Artinya, pekerjaan yang dikerjakan sesuai demi menjaga kualitas,” ungkapnya.

 

Sebagai informasi, pembangunan gedung DPRD Kaltara tahap satu dialokasikan sekitar Rp 48,2 miliar, dengan pekerjaan pembuatan pondasi dan struktur bangunan.

 

Kemudian melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021, turut dianggarkan dana Rp 13,9 milar untuk pembangunan jalan utama sepanjang 4,5 kilometer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *