DPRD Bimtek Optimalisasi Peran dan Tugas Legislatif

Politik22 Dilihat

JAKARTA – Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kaltara telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam sinergi pembangunan daerah.

Pelaksanaan bimtek dengan bekerjasama Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Respati Indonesia (URINDO). Dikatakan Ketua DPRD Kaltara Albertus Stefanus Marianus, agenda bimtek memang mengikutsertakan anggota DPRD Kaltara dan didampingi Sekretaris DPRD.

Dari pelaksanaan tersebut membahas mengenai peraturan, tata cara penyusunan rencana kerja sesuai dengan aturan yang berlaku. “Termasuk bimtek juga membahas terkait hak dan kewajiban anggota DPRD,” ujar Albertus, belum lama ini.

Dalam pelaksanaan bimtek, menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Menurut Albertus, bimtek yang sudah terlaksana merupakan kegiatan rutin. Bahkan telah dijadwalkan pada kegiatan Badan Musyawarah (Bamus) Nomor 10 tahun 2022 tentang Jadwal Kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Utara Masa Persidangan II Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *