Jelang Porprov Kaltara, DPRD Minta Atlet Diberi Perhatian Lebih

Politik19 Dilihat

TANJUNG SELOR – Bagi atlet yang nantinya mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara, agar mendapat perhatian, baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota. Dengan bisa memberikan bonus bagi atlet tersebut.

Pemberian bonus bagi atlet, menurut Anggota Komisi IV DPRD Kaltara Syamsuddin Arfah, agar atlet bisa memacu semangat untuk bisa meningkatkan latihan dan menyongsong di kancah nasional. Pemberian bonus atlet, pemerintah provinsi dan kabupaten kota bisa bagi dua.

“Maksudnya bonus Porprov dibagi dua, yang diberikan Provinsi dan bonus dari kabupaten kota,” ujar Syamsuddin, Sabtu (22/10/2022). Berkaitan pemberian bonus bagi atlet, untuk nominalnya itu sifatnya relatif.

“Kita harus berikan pada atlet bonus sebagai penghargaan karena jerih payah untuk mengharumkan nama daerah. Karena persiapan yang dibutuhkan atlet tentu berlatih sungguh-sungguh untuk bisa meraih prestasi,” ungkapnya.

Dalam pemberian bonus atlet, sebaiknya terlaksana makin cepat lebih baik. Artinya tidak perlu harus menunggu tahun berikutnya, jika anggaran tersebut sudah tersedia. Pihaknya juga menegaskan, besaran bonus para atlet harus ada perbandingan dengan kabupaten kota lainnya. Tentu dalam pemberian bonus atlet juga melihat kondisi kemampuan APBD masing-masing kabupaten kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *